Minggu, 19 Mei 2024

Kolaborasi dengan Pemain Film Tilik, Sutradara Alfin Nur Hasanuddin Garap Kuwi Nggonku

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Sep 2023 11:26 0 Red

REMBANG, rbg.my.idSutradara muda asal Rembang kembali membuat gebrakan dalam dunia seni dan hiburan dengan film berjudul ”Kuwi Nggonku”. Tidak hanya menghasilkan karya film yang orisinal dan dekat dengan peristiwa di masyarakat, tetapi juga berhasil berkolaborasi dengan aktor serta aktris dari film pendek Tilik garapan Ravacana Film yang sempat ramai di kalangan sineas dan penikmat film.

Film pendek ”Kuwi Nggonku” sendiri disutradarai oleh Alfin Nur Hasanuddin. Banyak proses yang harus dilewati oleh Alfin dalam memproduksi film pendek ini. Baginya film tidak hanya sekedar pra, produksi, dan pasca, namun bagaimana film yang dibuat bisa dinikmati dan memberikan sudut pandang baru bagi para penonton.

Film berdurasi 18 menit ini nantinya akan didaftarkan ke festival. Alfin juga mencatat beberapa daftar nama festival bergengsi yang siap untuk menyandingkan film ”Kuwi Nggonku” dengan karya-karya luar biasa lainnya. Juga kemungkinan untuk penayangan dalam sebuah event film.

ini bukan sebuah pencapaian, tapi ini sebuah langkah awal, untuk anak-anak muda Rembang agar lebih berani dalam menciptakan sebuah karya seni, baik film, musik dan lain-lain. Film ini ditulis oleh Vidya T. Ariestya (Penulis film Makmum, Khanzab, Thulah, dan Sosok Ketiga)” ungkap Alfin

Kolaborasi dan Harapan

Dalam proses pembuatanya, Alfin juga berkolaborasi dengan beberapa production house lain seperti HRV Production dari Riza Pahlevi (Sutradara film Makmum), Kertangkes.id dari Rembang, Adbcutstudios dari Jogja, dan Fairylab Post dari Jakarta.
Berlatar belakang kehidupan sehari-hari, Alfin berharap film ini bisa lebih mudah dipahami dan dinikmati oleh pentonton.

Harapan saya, semoga film ini nantinya akan bisa diterima di masyarakat umum, menghibur dan bermanfaat.” ujar Alfin
Bagi yang penasaran seperti apa cuplikan film ”Kuwi Nggonku” bisa langsung berkunjung di kanal YouTube Riverside Studio, trailer resmi rilis pada hari ini Senin, 04 September 2023.

***

Instagram : @alfinnurh
Trailer : https://youtu.be/BplLNyHprKk
Judul Film : Kuwi Nggonku
Cast : Brilliana Arfira, Seteng Sadja, Soeyik Ernanto Kusumo, Kukuh Riyadi, Veni Indrayani, Tasya Adinda, Maria Clarisa, Riza Pahlevi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *