Minggu, 14 Apr 2024

Kenang Masa Remaja, Cassia Rilis Single Selamanya

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Sep 2023 02:25 0 Red

REMBANG, rbg.my.id – Cassia merilis single pertama mereka yang berjudul Selamanya sekaligus menggelar mini konser di CM Universe, Sabtu, (9/9/2023). Grup band asal Rembang ini beranggotakan tiga personil yakni Wahyu sebagai keyboardis, Reza pada gitar dan Dea Devina di vokal.

Selain dirilis secara langsung, single Selamanya milik Cassia ini juga dapat didengarkan melalui platform streaming online seperti Spotify, Joox, dan Apple Music. Tak hanya itu Cassia menggandeng Kertangkes.id turut melaunching video klip Selamanya melalui kanal youtube mereka Cassia Musik.

Kami bersyukur, single pertama kita sudah resmi dirilis dan ini menjadi modal awal kita untuk melangkah lebih serius lagi di industri musik,” ucap Wahyu.

Wahyu menjelaskan dirinya menciptakan karya tersebut berawal dari mengenang masa-masa remaja yang berbunga-bunga ketika sedang merasakan jatuh cinta.

Cinta masa SMA ini kebanyakan kami rasakan lewat pandangan pertama, lagu ini terinspirasi dari situ,” ujarnya.

Lagu yang ia ciptakan pun terbilang menarik perhatian pendengar dan penikmat musik. Sebab di era musik dangdut ambyaran yang sedang trend saat ini, Cassia berani tampil beda dengan mengusung genre pop yang ceria.

Dalam pengerjaannya, Cassia menggandeng Kertangkes.id dalam penggarapan musik dan video klip. Lewat tangan dingin Abdul Manab sebagai sound engineer dan Abe Sampoerna selaku sutradara yang mengawal proses dari awal hingga perilisan hari ini.

Proses pembuatan video klip kali ini beda dengan yang sudah pernah kami buat. Kita melibatkan koreografer dan bekerja sama dengan teman-teman SMA N 1 Lasem,” kata Abe.

Sentuhan Koreografi

Abe menceritakan bahwa koreografi menjadi bagian penting mengingat single ini sedikit memiliki beat dance yang menarik untuk dikembangkan. Selain itu beberapa eksperimen teknis pembuatan video yang belum pernah digunakan juga coba diterapkan dalam proses produksi. Sehingga menarik untuk kita tonton bersama single pertama Cassia berjudul Selamanya di kanal Youtube Cassia Musik.

Tak hanya itu, Cassia juga mengajak Labib Ahmadin seorang ilustrator asli Rembang untuk membuat cover artwork single terbarunya. Ilustrasi tersebut menggambarkan suasana dunia fantasi sepasang insan yang jatuh cinta karena pandangan pertama.

 

Contact Person
Reza 081-392-601-372
Instagram: @cassia.music
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCuaG8-yqSGs-BvnEHR-ftVg

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *